Minggu, 28 November 2010

belajar berani

Setelah rajin baca blog milik teman, kok bagus amat ya nulisnya, bisa dapetin ide-ide dari mana tuh anak...
Terpesona (pilihan kata yang menggambarkan keadaan saya saai itu) hihihiy...#jadi pingin malu

Terus cuman jadi pembaca yang cuman berani baca aja, padahal ada kotak tersedia untuk meninggalkan komentar. Komentar saja saya tidak berani, apalagi mau buat tulisan yang panjang, menarik, dan seru seperti teman saya itu #minder halllahhhh....

oke oke... (saya putuskan dalam hati)
saya juga mau belajar menulis seperti teman saya itu, dan itu saya mulai dari sekarang.
Saya memulai langkah kecil yaahhh setidaknya belajar berani dulu walau masih acak-acakan .


Sedikit cerita hari ini,
*tolelet tolelet tolelet teeeet* (ringtone tanda pesan yang paling sering saya pakai) #senyum malu
nah ini ada pesan masuk dari salah seorang sahabat yang memang saya nanti-nantikan pesan singkatnya (baca :sms). Akhirnya sms saya dibalas...

Lay, jemput teteh di DPW *** ya (sengaja di tutup soalnya nama salah satu parpol)
oke, oke...tapi aku agak lama ya, soalnya banyak melewati lampu merah sihh (langsung meluncur dengan skuter matic andalan )

Ciiiiit..... (sampai juga, tapi kok sepi sekali apa mentang-mentang hari minggu ya?)
Ngetik sms, teh...aku dah didepan kopma nih buruan dong turun (sms dikirim)
Hiya elah Lay, kok di kopma?? Teteh kan ada di DPW *** di jalan Kucing Makan Tahu (sengaja disamarkan)
Loh tak kirain dideket kopma, trus yang deket kopma ini apa? yang sering dijemput disini ini??? (tanya penuh rasa penasaran)
Itu teh sekret BEM lay... (balasan sms yang ini menunjukan betapa bodohnya saya, wkwkwkwk pernah mengenyam bangku kuliah di kampus ini selama 3 semester tapi tidak tahu dimana letak sekret BEM)
Wajarlah cuma 3 semester kok (membesarkan hati dari rasa malu, hihihih) setelah itu kan pindah kampusnya karena berbagai macam alasan :p

Ya udah teteh naek angkot aja, ketemuan dimana ini Lay?
Di gang sebelum masuk kosan aja.
(kemudian puter haluan Ngeeeengggg....ciiiit) mampir sebentar ke tukang permak levis pinggir jalan depan salah satu kampus swasta di kota ini. Ada pakaian yang mau dikecilin.

(Sms teteh lagi) Teh, turun di depan kampus BJ aja, saya lagi mermak baju.
udah nyampek kosan Lay, lha tadi teteh kan dari belakang kampus BJ tempat DPW *** kan deket situ Lay!
(jiyaaah.... saya merasa bertambah bodoh karena tidak hafal banyak nama jalan dan tempat)
Ya udah dikosan aja kalau begitu, mau minjem printer nii.. (akhirnya, setelah muter2 gak ketemu di kosan juga dah). Kami sama-sama anak perantauan cuma bedanya kampung halaman saya dekat hanya 1 jam dari kota ini.


Setelah sampai di kosan, saya naik dengan membawa banyak kantong plastik yang isinya (air mineral botolan besar titipan teteh karena galon nya habis, kertas A4 satu rim titipan teteh juga karena banyak laporan yag harus dikerjakan, dan satu kantong asli milik saya karena isinya baju yang tadi habis dipermak)
Satu per satu anak tangga ditapaki (capek juga kamarnya di lantai 2 soale)

Tok..tok..tok... assalamualaikum
Waalaikumsalam masuk aja Lay...
Kok gorden nya gak ada teh? (komentar pertama setelah mengintip kamar), ternyata mata saya sliwer gorden nya digulung rupanya #tertawa malu

Tunggu  sebentar ya Lay printernya gak bisa diinstall nih, gak ke detect CD drive nya.
Setelah lama mengutak-atik kok ya gak bisa juga, tampaknya leptop nya teteh harus dibawa ke rumah sakit khusus komputer, masa CD nya gak terbaca.

Kemudian karena terdesak oleh waktu, kami memutuskan untuk mampir ke kamar sebelah minta pinjaman leptop darurat (cuma mau ngopi driver nya aja kok ke flashdisk).
Setelah berhasil menginstal printer kami sibuk mengerjakan tugas, si teteh yang sibuk menyusun struk-struk belanja organisasinya (maklum teteh ditunjuk bendahara rupanya) dan saya sibuk mengetik nama-nama yang harus ditempel pada undangan salah satu teman dekat saya juga Etend namanya, minggu depan dia akan menikah jadi saya harus sesegera mungkin mengeprint nama-nama ini, biar cepat di sebar.

Satu jam kemudian,teeehhh udah selesai, saya pulang dulu lah dah dicariin *dimasa kini masih jadi anak pingitan :'(
Yawdeh, dadah...
teh, jangan lupa kunci pintu (soalnya 2minggu yang lalu kamarnya kemalingan karena lupa dikunci)
iya iya... (teteh sambil mengangguk
asslamualaikum...


Ngeeeenggg... ngebut bawa skuter matic takut kena marah sama om (semenjak 1.5 tahun yang lalu saya tidak kos lagi tapi tinggal bersama keluarga adik ayah saya, entah apa yang mendasari pikiran om saya pokoknya tinggal bersama mereka lebih aman ketimbang jadi anak kos, begitu katanya).

Sesampainya dirumah saya nonton tipi sebentar (bosan nonton tipi karena isinya sinetron tang gak habis-habis session nya *sinetron favorit sepupu dan tente saya), akhirnya saya ke kamar aja buka-buka blog teman saya itu lagi dan saya jadi kepingin coba-coba nulis :)
dan inilah tulisan pertama saya, saya belajar berani dulu... Ini juga masih banyak rasa takutnya, tapi tak apalah mengawali langkah kecil untuk sebuah keberanian #halaah

2 komentar:

  1. Ahahaha... Pasti kamu terinspirasi sama saya ya? =)) Nama saya disebut doms doms. *Ge-eR akut*

    Btw, blog kamu kan ada dua nih, yang mana yang bakalan sering diupdate? Biar aku gampang ngikutinnya. Terus, nanya dong... Kamu Rini, bukan? Takut salah eike. =))

    BalasHapus
  2. eeh iya kimi... aku br buka blog lagi, org itu emng bener kamyuu hahaha.

    BalasHapus